Jumat, 04 Maret 2011

140 Siswa SMKN 2 Yogyakarta Kunjungi IT Telkom


Rabu pagi, (2/3), sejumlah 140 siswa SMKN 2 Yogyakarta kunjungi Institut Teknologi Telkom (IT Telkom). Mereka didampingi oleh 14 guru pembina. Kedatangan siswa asal kota pelajar itu disambut hangat Menejer Pemasaaran dan Sekretariat Pimpinan (Ka. PSP) IT Telkom, Dra. Yani Nuraeni, Public Relation IT Telkom, Hetti Hidayati, S.Kom., MT. dan Ketua Kelompok Keahlian Perangkat Lunak, Warih Maharani, ST, MT.

Menurut Koordinator kunjungan, Untung Suprapto, tujuan siswa kemari yakni untuk menambah wawasan mengenai perguruan tinggi, khususnya IT Telkom. Tamu siswa berasal dari kelas 2 Teknik Komputer Jaringan dan kelas 2 Multimedia.

Pada kesempatan yang baik ini, Warih menyampaikan beberapa bidang Informatika yang dipelajari di IT Telkom,

“Sistem belajar di Teknik Informatika IT Telkom terdiri dari 145 SKS. Di kurikulum informatika juga terdapat 32 mata kuliah peminatan, Di mata kuliah peminatan, mahasiswa boleh memilih empat mata kuliah yang diminati,” papar Warih.

Selanjutnya, selain belajar di kelas dan laboratorium, mahasiswa juga wajib ikut gladi. Yakni pengenalan dunia kerja langsung di industri. Mahasiswa wajib mengikuti kerja praktek selama 1 - 2 bulan.

Ihwal riset, kepada siswa SMKN 2 Warih menjelaskan, mahasiswa dan dosen melakukan riset di lab riset. Mahasiswa tergabung dalam kelompok riset. Semua komunitas memiliki dosen pembina. Daalam komunitas riset, mahasiswa biasanya mengembangkan teknologi atau teknologi yang akan dikompetisikan.

Sebelum melanjutkan rangkaian acara kunjungan industri SMKN 2, menyempatkan diri untuk foto bersama dan mengunjungi laboratorium-laboratorium di IT Telkom.

1 komentar:

  1. Ass.Wr.Wb Apa syarat untuk melakukan STUDI BANDING KE IT TELKOM???MOHON JAWABANNYA



    Ttd

    Iswanto

    BalasHapus