Rabu, 24 Maret 2010

Alumni Siap Lirik BTP



Boleh jadi kedatangan Muhammad James Falaludin menemui Penanggung Jawab Bandung Techno Park, Ir. Jangkung Raharjo, MT di Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) Februari lalu, menjadi pertanda alumni IT Telkom mulai melirik Bandung Techno Park (BTP).


Ternyata alumni Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom) yang kini menjadi CEO PT. Codephile Rekadaya Mandiri itu pun mengakuinya,

“Agar alumni lebih aktif di IT Telkom maka perlu dilibatkan menjadi bagian dari BTP. Mungkin melalui BTP dan dukungan dari pemerintah dapat membuka akses alumni untuk mengembangkan bisnis. Tentunya sesuai dengan kapasiatas alumni sebagai mitra BTP,” ujar James.

Jelasnya, pertemuan penjajakan keinginan alumni ini memang baru dua kali. Namun dengan adanya dukungan dari pemerintah bisa jadi jaminan. Sesuai dengan konsep BTP yang mengarah pada kewirausahaan, maka pertemuan tersebut juga turut mengundang para pengusaha di kalangan alumni.

“Alumni sendiri sudah cukup berpengalaman beberapa tahun di ladang bisnis. Dari pengalaman tersebut, dimana BTP akan meletakan posisinya,” ujar Ketua Bidang Pemberdayaan Alumni FAST (Forum Alumni STT Telkom) ini.

Bahkan, tambahnya, alumni bisa menjadi mitra dalam hal apa pun. Dalam menjalankan usahanya beberapa alumni sudah memiliki customer based sehingga lebih menguasai pasar. Bisa saja sebagian pasarnya dilempar ke BTP.

“Atau mungkin saja kami bisa menjadi fasilitator bagi calon-calon pengusaha,” ujarnya memberikan alternatif.



Antara alumni dan BTP memang masih pada tahap wancana awal. Pengusaha di kalangan alumni masih melihat apa yang ditawarkan BTP kepada industri kecil menengah (IKM). Namun lebih jauh lagi, inilah saatnya alumni berkontribusi kepada IT Telkom. Yakni, menjadi bagian dari BTP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar