Rabu, 31 Maret 2010

Kunjungan The University of Auckland

Untuk menjembatani hubungan antara dunia pendidikan indonesia dan New Zeland, University of Auckland (http://www.auckland.ac.nz/uoa ) mengutus tiga orang perwakilannya untuk menjajaki kemungkinan kerjasama dengan beberapa universitas di Indonesia. Kali ini mereka berkesempatan untuk mengunjungi kampus IT Telkom. Rombongan yang dipimpin oleh DR Naresh Sighal BTech, MS, PhD, MRSNZ, associate professor dari University of Auckland langsung disambut oleh Rektor IT Telkom, Husni Amani Ir., MM., Msc dan beberapa jajaran pejabat dari bidang akademik seperti warek I, warek 2, serta para Dekan Fakultas.


Dalam presentasi yang disampaikan oleh kedua belah pihak terdapat beberapa topik yang kelak akan dibahas lebih lanjut seperti kemungkinan untuk mengadopsi penelitian dalam bidang teknis, pertukaran dan kunjungan staf dari masing-masing institusi serta penjajakan Dual Degree bagi mahasiswa dari kedua kampus tersebut.



Auckland yang terkenal sebagai kota pelayaran dunia memiliki daya tarik wisata kota pantai yang mampu menarik minat wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Di bidang pendidikan, University of Auckland yang dipimpin oleh Stuart N. McCutcheon memiliki jumlah mahasiswa lebih dari 38 ribu dan merupakan kampus terbaik di New Zealand.Kampus ini juga memiliki beberapa fasilitas penunjang pendidikan dan terkenal sebagai penghasil peneliti terbaik. Hingga tahun 2009, mereka sudah mendapatkan kuncuran dana penelitian hingga US$ 90 juta .

Kampus ini terbagi menjadi beberapa bagian yang tersebar di wilayah seperti Grafton, Epsom, Tamaki, dan Whangorei. University of Auckland sudah menjalin kerjasama dengan beberapa kampus di seluruh dunia dan tergabung sebagai anggota dari 2 organisasi yang mewadahi hubungan mereka yaitu Universitas 21 dan Association of Pacific Rim Universities.

Reported by David

Tidak ada komentar:

Posting Komentar