Jumat, 12 Maret 2010

Internalisasi BTP Dalam Coffee Morning


Bandung Techno Park (BTP) terus menerus digaungkan. Kendati belum 100 hari, BTP disambut berbagai pihak. Tampak dari antusias beberapa perguruan tinggi dan lembaga pemerintah untuk turut bergabung di BTP.


Dalam rangka menggaungkan program-program BTP di lingkungan Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Penanggung Jawab BTP Ir. Jangkung Raharjo, MT mensosialisasikannya di acara Coffee Morning IT Telkom di GSG, Jumat (12/3). Acara tersebut dihadiri oleh Rektor IT Telkom Ir. Husni Amani, MM.,MSc, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Rendy Munadi, Wakil Rektor Bidang Umum Hendratno, SE., AKt, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Ir. Imam Haryono, MBAT, para dosen dan staf.

Pada presentasinya Jangkung menyampaikan,

“Ada dua hal yang harus dipenuhi untuk menggiring IT Telkom menuju World Class University (WCU) , yakni riset dan technopark,”

Dalam perjalanannya, jelas Jangkung, BTP menjadi pendukung penting terhadap langkah IT Telkom menuju WCU. Rencananya, pembangunan Bandung Techno Park terdiri dari enam buah cluster yang terdiri dari Gedung utama, Gedung R&D, Gedung Training (UPT Telematika), dan beberapa ruang pembinaan. Sedangkan fokus bisnis BTP ada 8 (delapan) bidang yakni Research dan Development (R&D), Educational Training, Consultancy, Facility Provider, Business Mediation, Information Distribution, Certification, dan Production Support. Bandung Techno Park memiliki konsep strategis. Jangkung menyebutnya konsep ABG, Academic- Business- Government.

“Ada tiga bidang yang kini tengah difokuskan oleh pemerintah, yakni agrobisnis, telematika dan transportasi. Tentunya di sektor telematika menjadi peluang bagi BTP untuk turut berkontribusi,” pungkasnya.

2 komentar: