Selasa, 23 Maret 2010

Studi Banding IAIN Antasari

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari mengadakan studi banding ke Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Jumat (19/3). Pada kesempatan tersebut, IAIN Antasari usulkan kerjasama dengan Institut Teknologi Telkom (IT Telkom). Usul itu disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha IAIN Antasari, Drs. M. Hasby, pada kesempatannya mengunjungi IT Telkom, Jumat (19/3).


“Pada dasarnya, IT Telkom punya banyak potensi yang tidak dimiliki IAIN Antasari. Begitu pun sebaliknya, IAIN juga punya potensi yang tidak dimiliki IT Telkom,”
Usulnya, IT Telkom dan IAIN Antasari bisa saling berbagi untuk melengkapi potensi yang belum dimiliki. Ia menilai jika kerjasama itu terjadi maka akan saling menguntungkan apalagi hingga terangkum dalam MOU. Ia berharap potensi yang berbeda ini bisa bersinergi dalam kerjasama yang rapi untuk jangka panjang. Jika memungkinkan kerjasama di bidang informatika.

“Tentunya, IT Telkom punya potensi lebih banyak. Dengan demikian, IT Telkom bisa share potensi pada kami. Mungkin saja bisa di sinergikan dengan potensi kami,” paparnya.

IAIN Antasari berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani KM 4.5 Banjarmasin. Kendati di batasi laut, IAIN Antasari tidak pernah ketinggalan kabar tentang perkembangan IT Telkom yang berada di Bandung, Jawa Barat. Hasby mengaku, ia mendengar kabar tentang IT Telkom melalui teman sesama akademisi.

“Ada seorang teman akademisi yang menyarankan kami untuk studi banding ke IT Telkom. Karena menurutnya IT Telkom memiliki debut yang bagus di bidang TIK. Nama IT Telkom terkenal di Kalimantan,”



Maka, bersilaturahmilah IAIN Antasari ke IT Telkom dengan maksud untuk perbincangkan topik-topik yang bernuansa akademik. Saat itu Hasby ditemani Dekan Fakultas Dakwah IAIN Antasari, Dr. H. Mukhyar Sani, MA. Mereka diterima oleh Rektor IT Telkom, Ir. Husni Amani, MM.,MSc, Wakil Rektor bidang Umum, Hendratno, SE.,AKt, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ir. Imam Haryono, MBAT, Direktur Dukungan Akademik Drs. Suwandi, MSi, Ketua Program Studi Teknik Informatika Adrian R, ST.,MT. dan Ketua Program D3 Teknik Informatika Niken Dwi Cahyani, ST.,MT. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang rapat Rektorat IT Telkom. Hasby meyakinkan, hasil pertemuan akan diangkat ke forum rektor di IAIN Antasari.

“Semoga akan ada tindak lanjut usai pertemuan ini,” ujar Hasby, mengakhiri sesi wawancara saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar