Kamis, 25 Maret 2010

“Workshop Turbo Boost Your Skill with The Magnificores 2010” di Tengah Iklim 3 D



Belum lama ini film Meraih Mimpi telah berhasil menuai kesuksesannya sebagai film animasi 3D pertama di Indonesia. Film yang diproduksi Infinite Frameworks (IFW) itu tentu turut memicu gairah para kreator 3D. Di tengah hangatnya iklim animasi 3D, Fakultas Informatika Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) bersama Intel Indonesia Corporation (Intel) menyelenggarakan workshop Modelling 3 Dimensi. Acara berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (24-25/3), di Gedung F Kampus IT Telkom. Workshop diikuti oleh 30 orang mahasiswa IT Telkom.


Tentang workshop, Agung Toto Wibowo, ST, MT, Fakultas Informatika, mengungkapkan,

“Workshop kali ini bertajuk Turbo Boost your skill with The Magnificores 2010. Selama dua hari, peserta diberikan materi keahlian 3D Modeling dan animasi. Peserta Workshop Modelling 3 Dimensi kali ini menggunakan aplikasi Blender,”

Jelasnya, pada workshop kali ini peserta dilatih membuat karakter 3D dengan menggunakan konsep T-Pose. Peserta diberikan modul dasar-dasar Blender hingga pembuatan 3D modeling dengan menggunakan Blender. Peserta juga diberikan pengetahuan tambahan tentang bagaimana membuat games dengan model polygon.Selanjutnya peserta juga dilatih membuat animasi dengan menggunakan dengan Blender.

Melirik potensi pasarnya, 3D animasi bakal menjadi bisnis besar yang menggeliat kreator-kreator muda. Makanya, Intel mendukung program workshop semacam ini. Dibenarkan Margaretha Nike, Marketing Communication Intel,



“Industri animasi, fotografi dan musik berkembang kian pesat. Khusus 3D, Indonesia masih membutuhkan sumber daya manusianya. Tidak hanya film, 3D Animasi juga bisa diimplementasikan dalam pembuatan games dan iklan komersil. Tentu menjadi nilai tambah bagi mahasiswa sendiri karena mereka menjadi lebih siap untuk bekerja dan berkreativitas,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar