Jumat, 25 Februari 2011

Ale Nagari Akan Digelar April


Ale Nagari . perayaan puncak pada dies natalis Unit Kebudayaan Sumatera Barat Minang (USBM) Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) akan digelar 16 April mendatang. Kabar itu disampaikan Koordinator Tim Kreatif Dies Natalis USBM, Dammara Fajar (TT’08), di sela acara peresmian Dies Natalis USBM, Kamis (17/2).

“Menyemai Padi di Tanah Rantau, tema yang akan diusung pada dies USBM tahun ini,” ungkap Dammara.

Menurutnya, tema tersebut terinspirasi dari mahasiswa perantauan di IT Telkom. Dari tanah Minang mereka merantau ke Bandung, IT Telkom, tanpa meninggalkan budaya asal Minang.

Melalui Dies USBM, mahasiswa Minang asal Sumatera Barat melampiaskan kerinduan mereka akan daerah asalnya. Sekaligus ingin memperkenalkan kebudayaan Minang kepada mahasiswa lain.

“Dies Natalis akan diisi dengan acara bazaar, pameran, dan sosialisasi Ale Nagari keliling Bandung. Harapannya, dies natalis USBM mendapatkan apresiasi yang bangus dari teman-teman,” ujar Dammara.

Peresmian Dies Natalies USBM dilaksanakan di Lapangan Futsal IT Telkom. Secara simbolis peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Manajer Kemahasiswaan, Drs.Lilik Leksono, dan disaksikan Dosen IT Telkom Ir. Uke Kurniawan, MT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar