Selasa, 08 Februari 2011

Re-Kreasi Menuju IT Telkom Impian


Segenap pimpinan Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) mengikuti Workshop Leadership “Re-Kreasi Menuju IT Telkom Impian”, Senin- Selasa (31/1-1/2). Acara berlangsung di Ciater Spa, Subang Jawa Barat.

Workshop ini merupakan upaya konsolidasi pimpinan dalam mengelola dan mengembangkan institusi kearah lebih baik, mengingat Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) IT Telkom yang baru.

“Re-Kreasi. Berarti memunculkan kembali kreasi,” kata Hary Setyowibowo, S.Psi, psikolog sekaligus fasilitator workshop dari Leap Institute.

Jelasnya, workshop leadership mampu memberikan stimulan yang mampu membangkitkan semangat baru, kemudian membangkitkan pola pikir pemimpin untuk membuat sebuah kreasi berupa gagasan, ide dan terobosan baru.

“Gagasan inilah yang nantinya memunculkan suatu inisiatif-inisiatif startegis yang bisa diimplementasikan oleh pimpinan,”

Workshop dikondisikan layaknya ruang-ruang dialog organisasi. Menurut Hary, hal ini memungkinkan peserta workshop mempunyai pengalaman baru dalam menciptakan ruang-ruang dialog yang lebih konstruktif. Sehingga, pada saat kembali ke maanajemen IT Telkom para pimpinan dapat mengimplementasikannya. Ihwal pentingnya workshop kepemimpinan Hary pun mengungkapkan,

“Setiap kepemimpinan pasti berbeda dan membutuhkan cara-cara yang berbeda. Sehingga pemimpin terdorong untuk merenungkan kembali seperti apa kepemimpinan saat ini,” kata Hary.

Melalui workshop ini diharapkan peserta workshop dapat lebih memahami prinsip-prinsip yang harus dilakukan dalam kepemimpinan serta bagaimana membangun relasi positif dalam organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar