Jumat, 18 Februari 2011

Seminar Entrepreneurship “Mengubah Hobi Menjadi Duit”


Sekarang ini bukan hal yang istimewa jika seorang mahasiswa mulai berkecimpung di bidang entrepreneurship. Memulai bisnis dari bangku kuliah sekedar untuk menambah uang saku atau persiapan ke depan sehingga nantinya setelah lulus kuliah tidak menjadi pengangguran. Masalah yang ditemui kebanyakan mahasiswa saat akan memulai usahanya adalah bingung menentukan apa yang akan dijadikan objek kewirausahaan dan bagaimana mengembangkannya.

Seminar bertajuk “Mengubah Hobi Menjadi Duit” ini berusaha menghilangkan pandangan dan anggapan mahasiswa selama ini bahwa memulai usaha secara mandiri adalah sesuatu yang sulit dan tidak mungkin. Bertempat di GSG IT Telkom pada hari Jumat (11/02) lalu, seorang wirausahawan muda bernama Dedy Dahlan menjadi pembicara utama seminar ini. Beliau adalah seorang pembicara, motivator dan penulis buku. Beberapa buku yang sudah ditulis diantaranya berjudul “Start Young” dan “PASSION”.

Sesaat setelah seminar dimulai, Dedy Dahlan atau yang akrab disapa Dedy ini sudah berhasil merebut perhatian peserta seminar dengan beberapa leluconnya sehingga seminar bisa berjalan lancar dan peserta pun mendengarkan dengan antusias. Selama kurang lebih 2 jam di atas panggung beliau membagi ilmu dan pengalamannya kepada semua peserta seminar bagaimana mengubah mindset peserta dari seorang worker menjadi seorang entrepreneur dan bagaimana menghasilkan uang dari hobi yang selama ini ditekuni dan disukai.

Acara ini diadakan oleh IT Telkom Young Entrepreneur Society (IYES) dan e-Camp sebagai bentuk pengenalan kepada mahasiswa akan adanya komunitas ini dan langkah awal mendorong mahasiswa agar berani berwirausaha. Seminar ini merupakan salah satu agenda kegiatan dari IYES selain beberapa kegiatan lain yang sudah rutin diadakan seperti CUBIS (Curhat Bisnis) dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar