Kamis, 24 Februari 2011

Rektor IT Telkom Tanamkan Tiang Pancang Gedung BTP


Di tengah persiapan pemerintah Jawa Barat menuju Jabar Cyber Province (JCP) tahun 2012, Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) bersama Departemen Perindustrian Republik Indonesia (Deperind RI) membangun Bandung Techno Park (BTP). Di atas tanah seluas 1.500 meter persegi gedung BTP akan dibangun di Kawasan Pendidikan Telkom, Jalan Telekomunikasi, terusan Buahbatu Bandung. Secara simbolis penanaman tiang pancang pertama pembangunan gedung BTP dilakukan langsung oleh Rektor IT Telkom, Ir Ahmad Tri Hanuranto, MT, Kamis (17/2).

“Semoga pembangunan BTP dapat memebrikan manfaat kedepan,” kata Ahmad usai menanamkan tiang pancang.

Dalam gambar perencanaan atau maket, menurut Ahmad, desain bangunan BTP sangat bagus. Bahkan maket itu sudah dimuat dalam salah satu majalah Asia sebagai desai bangunan terbaik se-Asia-Tenggara. Harapnya, bangunan aslinya nanti akan sesuai dengan apa yang direncanakan.

Gedung yang akan dibangun sementara baru dua tingkat, berarti baru seperenam dari total bangunan BTP. Dan PT. Citra Sukapura Megah (CSM) sebagai secondstep dalam proses pembangunan BTP,

“Sebagai secondstep dalam proses pembangunan BTP, PT CSM sudah menyiapkan 52 tiang pancang. Targetnya, minggu depan sudah bisa tertancap sekitar 34 tiang pancang di area tersebut,” ujar komisaris PT CSM, Husni Thamrin. Baginya, yang terpenting dari pembangunan BTP kedepan adalah kualitasnya dan penjadwalan proyek pengerjaan yang sesuai target.

Selain CSM, pemasangan tiang pancang oleh rektor IT Telkom saat itu turut pula disaksikan oleh perwakilan PT. Lautan Perkasa sebagai mitra PT. CSM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar