Kamis, 10 Februari 2011

Study Banding Transkrip Softskill, Universitas STIKUBANK Semarang Kunjungi IT Telkom



Sistem Transkrip Aktivitas Mahasiswa (TAK) yang sudah berjalan kurang lebih 3 tahun di IT Telkom, ternyata menarik pihak institusi lain untuk menerapkannya. Rabu (9/2), Universitas STIKUBANK Semarang (UNISBANK) mengunjungi IT Telkom untuk melakukan studi banding mengenai transkrip softskill. Sekitar pukul 10.30 WIB rombongan dari UNISBANK yang terdiri dari staff non akademik dan beberapa mahasiswa tiba di IT Telkom. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Wakil Rektor I IT Telkom Heroe Wijanto didampingi Manajer Kemahasiswaan Lilik Leksono, Manajer Pemasaran dan Sekretariat Pimpinan Yani Nuraeni serta Manajer CDC Shanka Dwi Ciptaningsih. Bertempat di Ruang Rapat Gedung D lantai 1, acara kunjungan berlangsung dengan suasana cukup akrab. Tristiana Arianti selaku Pembantu Rektor I UNISBANK menyatakan bentuk kegiatan seperti ini sangat diperlukan untuk perkembangan institusi ke depan agar menjadi semakin baik.

“Kami mengucapkan terimakasih sekali pada IT Telkom atas sambutannya. Harapan Kami, Kita sesama lembaga pendidikan bisa saling sharing agar bisa membangun bangsa yang lebih baik.” ujar wanita yang biasa dipanggil Ibu Ana ini .

Pihak UNISBANK terlihat sangat antusias mengetahui sistem akademik dan kemahasiswaan di IT Telkom khususnya mengenai pengembangan softskill dan mekanisme TAK. Pihak IT Telkom sendiri memfasilitasi dengan memberikan penjelasan mengenai pengembangan karir dan pribadi mahasiswa oleh Manajer CDC dan mengenai kemahasiswaan oleh Manajer Kemahasiswaan. Pada acara tersebut, turut hadir pula Presiden Mahasiswa IT Telkom beserta Wakil Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM). Selain membahas kinerja institusi, mahasiswa UNISBANK pun mengajukan beberapa pertanyaan tentang organisasi dan kegiatan mahasiswa. Selama 3 jam, banyak sekali informasi bermanfaat yang digali dari masing-masing institusi.

1 komentar: