Senin, 21 Februari 2011

“Share and Save” KSR PMI Unit IT Telkom


Untuk mencurahkan kepedulian terhadap sesama,dapat melalui berbagai cara salah satunya dengan mendonorkan darah. Rabu (16/2), KSR PMI Unit IT Telkom bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Bandung kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah rutin di IT Telkom bertajuk “Share and Save” yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 16 - 17 Februari 2011, dimulai dari pukul 07.00-12.00 WIB. Acara Donor Darah Rutin merupakan program kerja(proker) KSR PMI Unit IT Telkom yang dilakukan setiap 3 bulan sekali. Kegiatan yang bertempat di Student Hall IT Telkom ini sangat menarik antusias civitas akademika IT Telkom, baik dari kalangan dosen ataupun mahasiswa. Terbukti dengan penuturan Miftah, komandan KSR IT Telkom 2011 mahasiswa S1 Teknik Informatika angkatan 2008, selama berjalannya proker ini, IT Telkom selalu memenuhi jatah jumlah kantong darah yang diberikan oleh Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Bandung.

“Kalau di sini sudah ada jatah tersendiri dan IT Telkom selalu memenuhi targetnya sekitar 200 kantong darah dalam sekali kegiatan dan jumlah itu stabil setiap kegiatan ini diselenggarakan” ujarnya

Selain bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, donor darah juga sangat baik untuk kesehatan. Dengan medonorkan darah secara rutin setiap 3 bulan sekali, maka tubuh akan terpacu untuk memproduksi sel-sel darah baru. Sehingga darah menjadi lebih baik dan membuat pendonor menjadi lebih sehat. Sesuai dengan slogan yang diusung oleh Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Bandung ‘…Jika ingin jasmani yang sehat donorkanlah darah anda’ .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar