Selasa, 08 Februari 2011

RAKOR Isukan Tantangan IT Telkom


Bertempat di gedung K kampus Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) berlangsung Rapat Koordinasi (Rakor) Akademik IT Telkom, Rabu (2/2). Pada kesempatan tersebut Rektor IT Telkom, Ir. Ahmad Tri Hanuranto, MT, mengabarkan beberapa tantangan harus dihadapi IT Telkom. Di antaranya terkait tata kelola, infrastruktur, SDM dan keuangan.

“Peningkatan tatakelola harus dimotori dengan peningkatan kerja sama dosen. Pun, meski secara nasional infrastruktur IT Telkom sudah dianggap memenuhi , namun ditingkat internasional masih banyak yang harus ditingkatkan untuk memberikan value yang tinggi pada proses belajar mengajar,”” kata Ahmad.

Ihwal infrastruktur pada presentasinya Wakil Rektor Bidang Akademik, Heroe Wijanto, Ir.,MT menyebutkan,

“Dengan jumlah dosen 294 , dan 7200 mahasiswa aktif, rataan okupansi ruang perkuliahan pada pukul 07.00 – 17.00 saat ini masih 85%. Diharapkan, ke depan bisa semakin ditekan ke angka 75% - 65% untuk mengurangi bentrok jadwal,”

Jelasnya, sementara jumlah ruangan yang bisa dipakai saat ini 114 kelas. Di mana gedung perkuliahan (A dan B) sudah mengalami perubahan, dengan penambahan ruang P3K, ruang bimbingan dan konseling, ruang transit dosen yg telah diperluas, dan ruang pos, serta cleaning service dan satpam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar